Saturday 1 November 2014

SIKUNIR HOLIDAY

Kali ini gue akan menuliskan cerita jalan-jalan gue sewaktu liburan sehabis lebaran ke Sikunir yang terletak di kota Wonosobo, Jawa Tengah. jalan-jalan kesini memang sudah direncanakan sejak lama. berawal dari pemikiran yang muncul ketika bukber IKMAMM Semarang bareng si fathur, mirza, galuh, sazi, ajeng, qonun, zubex dan ainani muncul lah ide pemikiran untuk maen bareng, setelah diperbincangkan secara panjang akhirnya di temtukanlah Trip To Sikunir Wonosobo :D

Pada Awalnya gue ngga setuju kalo perjalannnya ke Sikunir, karna denger" dan baca" review dari google tempatnya biasa aja, masih kalah sama Gunung Prau yg terletak tidak terlalu jauh dari Sikunir, Tapi gue sebagai cowok keren harus ngalah hahahaha :p

Tiba juga tanggal 8 agustus 2014, dan perjalanan pun dimulai.. setelah semua persiapan lengkap berangkatlah kita menuju wonosobo, start dari semarang jam 4 sore dan sampai di wonosobo jam 12 malam hahahaha. perjalanan diwarnai dengan acara sedikit nyasar karna kurangnya koordinasi sehingga gue sama andika nyasar sampe bawen, dan seharusnya lewat bandungan -_______-

Ditengah perjalanan (Temanggung) kami menyempatkan diri beristirahat sembar mengisi perut di Warung Lamogan Go International *nyentrik banget nama warungnya*

Lamongan Go International

Setelah Kenyang kami melanjutkan perjalanan selanjutnya,... setelah sampai di wonosobo, sebelumnya kami menyempatkan diri untuk berhenti sejenak di depan basecam Gunung Prau karna tidak tahan dengan hawa dingin disana, satu hal yg tak inget" sampe sekarang si fathur mecahin gelas di sono hahahaha. cuman sayang ga ada fotonya.. jam 1 malem kami langsung melanjutkan perjalanan ke sikunir,.

Se-sampainya disana kami langsung mempersiapkan diri dan berdoa sebelum naik ke camp sikunir

Foto dulu sebelum naik ke-Camp Sikunir

setelahnya sampai di camp, kami langsung mendirikan tenda dan bergegas beristirahat karna sudah pukul 1.30 pagi dan di pukul 4 paginya kami harus segera naik ke puncak untuk mengejar SUNRISE!
tapi sebelumnya gue menyempatkan diri berfoto, gue ber-eksperimen dengan menggunakan teknik low-speed, walau hasil gak terlalu bagus tapi yaa lumayan laaah :p

Eksperimen Low Speed

Pukul 4 pagi tiba, kami langsung membereskan tenda dan bergegas naik ke camp, disana kami menemukan pemandangan yg belum pernah kami lihat sebelumnya, berikut foto" kami ketika kami berada di puncak sikunir

Fathur, Mirza, Andika

Foto bersama ketika SUNRISE

Keceriaan Andika & Fathur

Langit pagi hari di puncak Sikunir

Kami menyempatkan diri berfoto-foto sampai puas diatas sana hahahaha :D

Fathur & aku

Sunrise muncul diantara lautan awan

Si Qonun narsis

Poto Bareng ketika SUNRISE muncul

Dipuncak Sikunir

Puncak Sikunir

Gue sangat seneng dan bersyukur dapat menikmati indahnya golden sunrise waktu itu, apalagi bersama teman" tercinta, semoga aja kapan kapan gue dapet kesini lagi dan menikmati indahnya ciptaaan tuhan yg sangat indah ini..

Setelah puas berfoto" di puncak sikunir kami turun dan melanjutkan liburan kami, setelah dari sikunir kami memutuskan singgah di rumah teman kami si ainani, di hari esoknya kami pergi ke air terjun dan sumber air belerang yg masih sangat asri ,..

Karna artikel terlalu panjang saya lanjutkan ke artikel selanjutnya saja :D
nantikan artikel selanjutnya dari gue :p