Tuesday 24 February 2015

BALI HOLIDAY

Kali ini gue akan sedikit bercerita tentang perjalanan jalan – jalan gue waktu ke pulau dewata dengan budget yang sangat minim, bermula dari di ajak si udin (Temen SMA dulu) ke bali, dan ternyata ter-reaslisasi juga di akhir tahun 2014 :D walau dengan budget pas – pas an, kami memberanikan diri untuk berangkat jalan jalan, waktu itu gue hanya bermodalkan uang 700 ribu rupiah saja, udin 1 juta, fathur 1 juta dan si andika hanya bermodalkan 500 ribu saja -________-

Awal kisah perjalanan dimulai dari semarang, tempat tinggal gue. Gue, fathur, andika berangkat dari semarang menuju ke Yogyakarta menggunakan motor, kenapa musti ke Yogyakarta dahulu ? yah memang karna dari Yogya lahh awal perjalanan mengesankan ini dimulai.

Singkat cerita, sebelum ke bali si udin udah mempersiapkan tiket kereta dari Jogja menuju banyuwangi, dengan menggunakan kerta Sri Tanjung, pada saat itu harga tiket Sri Tanjung keberangkatan dari Yogyakarta menuju Banyuwangi hanya 50 ribu rupiah saja, harga yang cukup murah tentunya untuk yg berkantong pas – pas an seperti gue wahahahaha…..

Gue & K.A Sri Tanjung

Setelah semua perbekalan dirasa cukup lengkap Perjalanan dari jogja menuju banyuwangi pun di mulai, start dari stasiun lempuyangan pukul 7 pagi dan tertera pada tiket setibanya di banyuwangi adalah pukul 8 mala, perjalanan dari jogja menuju ke banyuwangi sangat melelahkan, karena di tempuh dalam waktu 12 jam!! Apalagi dengan menggunakan kereta ekonomi yang notabene kursinya agak kurang nyaman wkwkwk… tapi lumayan lah maklum karna namanya juga budget pas – pas an :p

Namun kereta Sri Tanjung meskipun kelasnya ekonomi namun sudah di lengkapi dengan pendingin ruangan (AC). Setibanya di stasiun banyuwangi baru, waktu menunjukkan pukul 10 malam (kalo ngga salah) kami langsung berjalan kaki menuju pelabuhan ketapang. Kenapa jalan kaki ?? ya memang karena jarak antara stasiun dengan pelabuhan lumayan dekat, dapat di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit saja.

Kemudian kami langsung naik bus jurusan terminal mengwi seharga 30 ribu. Setibanya di sana waktu menunjukkan pukul 1 malam. Tujuan selanjutnya dari mengwi yaitu langsung menuju ke Legian untuk mencari penginapan. Oh iya sebelunya si udin juga sudah mencari cari informasi penginapan murah di sekitaran legian, setelah browsing browsing di internet di dapatkanlah Mini Kost seharga 75 ribu rupiah per malam. Harga yang sangat murah tentunya untuk sebuah penginapan yang terletak di daerah legian.

Karena sudah tidak ada angkutan umum untuk menuju ke Legian, maka pilihan satu satunya adalah menyewa mobil untuk menuju ke legian dengan harga (lupa) wahahahaha :p
Setibanya di legian kami langsung menuju ke penginapan yang telah kita cari informasinya sebelumnya. Kami ber-4 memutuskan untuk menyewa 2 kamar untuk 3 hari, jadi keseluruhan biaya penginapannya sekitar 450 ribu rupiah.

Hari pertama di bali kami langsung mencari penyewaan motor untuk transportasi kita berpergian selama di bali, akhirnya kita mendapatkan persewaan motor seharga 50 ribu per harinya. Kami menyewa 2 motor untuk 3 hari kedepan, jadi biaya total untuk menyewa 2 buah motor sebesar 300 ribu rupiah.

SI fathur (jaket ijo) dan motor sewaan

Di hari pertama kita di bali, kami langsung mengelilingi tempat tempat wisata terdekat, pertama kami langsung menuju ke Pantai Kute karna lokasinya yang lumayan dekat dengan tempat menginap kami. Pantainya lumayan bagus dan ramai pengunjung, di pantai kute ini tidak ada retribusi yang perlu dibayarkan  karena memang pantainya gratis untuk siapa saja :p

Pantai Kuta brooo....

Groufie dolo broooo...

Para Bolang :p

Ramainya pantai Kuta

Senja di pantai Kuta :)

Pada malam harinya kami menuju pantai Jimbaran untuk makan malam dan menikmati ke indahan view nya. Ternyata memang pantai jimbaran pada malam hari sangat menarik, banyak kedai kedai yang menjual makanan dan minuman yang terletak di pinggir pantai, sangat romantis untuk pengunjung yang kesana dengan pasangannya :p

Beautiful Jimbaran
Beautifull view

Mang Udien

Foto ala boy band doloooo brooo...
Udin, Gue, Andika, Fathur
Lanjut di hari kedua kami mengunjungi pura bedugul yang lokasinya cukup jauh. Dari legian menuju ke bedugul diperlukan waktu 2 jam perjalanan dengan menggunakan motor tentunya. Ke unikan dari pura bedugul ini adalah, pura disini merupakan lambang landmark :p dari uang pecahan 50 ribu rupiah. Berikut sedikit foto foto kami sewaktu di Pure Bedugul…

Tante Bule Narsis :D

Groufie lagi broo...

Di hari ketiga kami mengunjungi Tanah Lot. Start dari legian menuju tanah lot di tempuh dengan 1.5 jam perjalanan. Untuk biaya tiket masuk ke Tanah lot gue lupa brapa rupiah hahaha :p

Setelah ke tanah lot, kami menuju pantai …….. (lupa). Berikut foto fotonya …

Di hari ke 3 kami menuju sebuah pantai yang sangat istimewa bagi gue, dari namanya saja udah istimewa yaitu Pantai DREAMLAND.. konon kabarnya ini pantainya Tommy soeharto (konon) :p
Pantainya sangat bagus, mungkin Dari sekian banyak pantai yang udah gue kunjungi, pantai ini lah yang terbaik karena pantainya ber-pasir putih, ombak yang sangat bagus untuk olah raga berselancar, dan tentunya banyak bule yang berjemur WAHAHAHAHAHAHA :p

Bahkan gue pun menyempatkan diri untuk berfoto bareng bule :D nih fotonya :p
Uniknya, untuk pantai sebagus ini tidak ada retribusi yang di kenakan, hanya cukup membayar parkir saja :o

Kemudian esok harinya kami berkemas untuk kembali pulang, menyewa mobil dari legian sebesar 100 ribu untuk menuju terminal mengwi, kemudian naik bis menuju ke pelabuhan sebesar 15 ribu per orang. Kemudian menyebrang ke pelabuhan ketapang dengan menggunakan kapan feri dengan biaya 8 ribu rupiah saja untuk per orang.

Karena kereta menuju jogja baru berangkat esok hari pukul 8 pagi kami memutuskan untuk bermalam di sebuah masjid yang terletak persis di depan pelabuhan ketapang.
Dan esok harinya kami melakukan perjalanan yang melelahkan kembali, 12 jam duduk di dalam kereta ekonomi -_______-

Dan akhir cerita pukul 8 malam kami tiba di jogja dengan selamat dengan membawa sejuta kenangan yang tak terlupakan, yang mungkin besok bisa kami ceritakan kepada pasangan atau anak cucu kami suatu saat nanti, LEBAY ANJIR !!! -_________-

Kesimpulan yang dapat di ambil dari jalan - jalan kali ini adalah :
  1. Jangan takut jalan - jalan ke bali karna biaya mahal, karna semua bisa di cari solusinya :p
  2. Cari informasi yang di butuhkan semaksimal mungkin sebelum berangkat
  3. Persiapkan semua keperluan sebelum jalan
  4. Bawa Kamera yang joss ! :p
  5. Jangan lupa bawa tripod
  6. Dan yang terakhir... Bawa Duit Yang Banyak (kalo bisa) ahahaha :p

Sebenarnya masih banyak lagi yang perlu di ceritakan, tapi malas ngetiknya wkwkwk :p
kalo pingin tau lebih banyak cerita lainnya hubungi aja gue di FACEBOOK/TWITTER gue :D